Follow us on Social Media
Back

Let’s Talk Music With Hiroaki Kato

Sahabat Langit Musik pasti memiliki artis idola dong, pernah gak sih kalian membayangkan bisa bernyanyi bersama idola kalian? Pasti senang banget dong kalau hal tersebut sampai terwujud, begitu juga dengan Hiroaki Kato. Salah satu impiannya untuk berkolaborasi dengan musisi idolanya akhirnya terwujud!

Tahun 2017 menjadi tahun yang paling berkesan bagi Hiroaki Kato. Bagaimana tidak, lewat lagu ‘Ruang Rindu’ keinginannya untuk berkolaborasi dengan musisi idolanya Noe Letto terwujud pada tahun tersebut.
‘Ruang Rindu’ yang merupakan lagu milik band Letto merupakan lagu Indonesia pertama yang diterjemakan oleh Hiro ke dalam bahasa Jepang. Proses penerjemahannya sendiri hanya membutuhkan waktu selama satu minggu, sedangkan untuk aransemen dan rekamannya sendiri membutuhkan waktu sebulan.

Awal mula Hiroaki Kato tertarik dengan kebudayaan Indonesia berawal ketika ia jatuh cinta dengan karya-karya sastrawan Indonesia, dan ketika ada kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta pada 2006, ia segera bergabung. Selama ia tinggal di Yogya ia mulai mengenal dan menggemari band Letto. Maka tidak heran jika ia selalu ada di barisan depan ketika Letto mengadakan pertunjukan.
Pada suatu kesempatan di Yogyakarta, Hiro berkenalan dengan Noe, vokalis Letto. Hingga akhirnya berteman akrab. Hiro pun meminta ijin untuk menerjemahkan lagu favoritnya ke dalam bahasa Jepang. Dan alasan Hiro menyukai lagu tersebut karena baginya lagu ‘Ruang Rindu’ memiliki makna yang dalam dan melodinya sangat sesuai dengan selera orang Jepang. Lama tinggal di Indonesia membuat Hiro fasih berbahasa Indonesia, ia juga sempat mengeluarkan mini album yang berjudul ‘Terima Kasih’ pada tahun 2010.

Dan di Let’s Talk Music kali ini Langit Musik mengundang Hiroaki Kato untuk bercerita tentang single ‘Ruang Rindu’ dan kecintaan Hiro terhadap Indonesia, dan tidak lupa Hiro juga akan melakukan live perform khusus untuk sahabat Langit Musik. Jadi jangan lupa nonton ya Let’s Talk Music With Hiroaki Kato tanggal 06 April 2018 pukul 19.00 WIB hanya di lang.it/Video. Layanan ini hanya bisa dinikmati di android ya. Selamat menonton sahabat Langit Musik.

Leave a Reply

Discover more from

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading